Skip to main content

ARTI MAKNA LOGO LAMBANG UNSAM-UNIVERSITAS SAMUDERA

Gambar Logo-Lambang Unsam-Universitas Samudera

Logo-Lambang Unsam-Universitas Samudera
Arti Makna Logo Lambang Unsam-Universitas Samudera
  1. Lambang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki makna sebagai landasan filsafat “Tut Wuri Handayani”
  2. Rencong Aceh sebanyak sepuluh pucuk memiliki makna ekspresi nilai keberanian, kepahlawanan (heroisme) dalam menegakkan keadilan dan kebenaran.
  3. Menara Mesjid terdiri dari lima pucuk memiliki makna nuansa keislaman yang menjadi pandangan hidup dalam pembentukan manusia yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia dalam menjalankan habluminallah dan habluminannas.
  4. Bintang memiliki makna cahaya dan sinar yang memancarkan nilai – nilai pencerahan dalam mencapai visi dan cita – cita perjuangan pendidikan.
  5. Lingkaran memiliki makna kebulantan dan kesatuan (holistic) yang terkandung dalam lambang.
  6. Warna Putih dengan kode warna RGB: 255 ; 255 ; 255 memiliki makna kesucian dan keikhlasan.
  7. Warna Biru Tua dengan kode warna RGB: 0 ; 0 ; 255 memiliki makna keteguhan
  8. Warna Hijau Tua dengan kode warna RGB: 0 ; 102 ; 0 memiliki makna kesuburan dan kemakmuran
  9. Warna Kuning Keemasan dengan kode warna RGB: 255 ; 153 ; 0 memiliki makna kemegahan dan kejujuran

Sumber :
PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 23 TAHUN 2014 TENTANG STATUTA UNIVERSITAS SAMUDRA (STATUTA UNSAM) (Download File PDF)
https://unsam.ac.id/ (Website/Situs Resmi Unsam-Universitas Samudera)


Comments

Popular posts from this blog

MAKNA-ARTI LOGO-LAMBANG-UNP- UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Gambar Logo-Lambang Unp-Universitas Negeri Padang LOGO-LAMBANG-UNP- UNIVERSITAS NEGERI PADANG Deskripsi Pada Logo-Lambang Unp- Universitas Negeri Padang UNP memiliki lambang berbentuk lingkaran berwarna putih dengan garis tepi berwarna hitam yang di dalamnya terdapat tulisan UNIVERSITAS NEGERI PADANG di bagian atas dan tulisan UNP di bagian bawah yang diapit oleh titik berwarna hitam pada kanan dan kiri, lingkaran berwarna biru dengan garis tepi berwarna kuning yang di dalamnya terdapat sepasang sayap berwarna kuning dan bagian dalamnya berwarna putih, tiga buku berwarna kuning dan putih yang tersusun secara berjenjang, dan di atasnya terdapat wadah berwarna putih tempat menyala api berwarna merah. Makna-Arti Unsur Pada Logo-Lambang Unp- Universitas Negeri Padang a. bentuk absolut adalah lingkaran, yang berarti UNP senantiasa berdiri kokoh pada kebenaran ilmiah serta berjuang dan berkembang berdasarkan kebenaran tersebut; dan b. bentuk relatif adalah sayap, ti

ARTI MAKNA LOGO LAMBANG ITERA-INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

Gambar Logo Lambang Itera-Institut Teknologi Sumatera Logo Lambang Itera-Institut Teknologi Sumatera Deskripsi Logo Lambang Itera-Institut Teknologi Sumatera ITERA memiliki lambang berbentuk Pulau Sumatera yang terdiri dari 72 (tujuh puluh dua) bujur sangkar berwarna kuning emas dan 1 (satu) bujur sangkar berwarna merah di ujung bawah menandakan kedudukan ITERA. Arti Makna Logo Lambang Itera-Institut Teknologi Sumatera a. 72 (tujuh puluh dua) bujur sangkar berwarna kuning emas dan 1 (satu) bujur sangkar berwarna merah yang membentuk Pulau Sumatera, memiliki makna ITERA sebagai milik seluruh provinsi di Pulau Sumatera. b. warna kuning emas memiliki makna keunggulan dan mutu tinggi ITERA dalam menyelenggarakan pendidikan teknologi, ilmu pengetahuan, seni, dan kemanusiaan; dan c. warna merah memiliki makna keberanian dan inovasi, kepeloporan, dan ketangguhan ITERA dalam mengantarkan bangsa Indonesia di kancah dunia melalui pendidikan yang bermartabat. Sumber:

MAKNA-ARTI LOGO-LAMBANG UNJA-UNIVERSITAS JAMBI

Gambar Logo-Lambang Unja-Universitas Jambi LOGO-LAMBANG UNJA-UNIVERSITAS JAMBI Deskripsi Pada Logo-Lambang Unja-Universitas Jambi Lambang UNJA adalah seekor Angsa Putih yang sedang mengembangkan sayapnya didalam segi lima dengan latar belakang warna dasar pinang masak dan berisikan tulisan Universitas Jambi, sebagai wadah pengembangan ilmu pengetahuan yang menjunjung tinggi moral dan etika. Makna Pada Logo-Lambang Unja-Universitas Jambi a. Dasar lambang adalah segi lima beraturan yang melambangkan Pancasila; b. Seekor Angsa Putih yang sedang mengembangkan sayapnya di dalam segi lima, berarti sebagai lambang penemuan sesuai dengan riwayat asal usul pendirian Kota Jambi; c. Jumlah bulu sayap kiri Angsa Putih sebanyak delapan helai, berarti sebagai Puncak Undang Nan Delapan, yaitu: undangundang adat Jambi yang mengandung pantangan/larangan; d. Jumlah bulu sayap kanan Angsa Putih sebanyak sembilan helai, berarti sebagai Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, yaitu: ada